Sebenarnya Apa Sih Perbedaan Blog & Website ? || BLC Telkom ~

Sebenarnya Apa Sih Perbedaan Blog & Website ? || BLC Telkom ~

Assalamualaikum wr wb 

A.Pendahuluan

  Seringkali kita menyamakan arti dari blog dengan website itu sama namun ternyata tujuan dibuat blog dan website itu berbeda,, nah pada kali ini saya akan menuliskan artikel tentang perbedaan blog sama website. 
  •  Latar Belakang
     Website dan Blog bukanlah hal yang sama ,meskipun memang ada kesamaan tapi defenisi blog sama website itu berbeda.
  •  Maksud & Tujuan
Dapat membedakan apa itu website dan apa itu blog. 

B.Pembahasan

  * Blog 

    

  
      Suatu blog itu dapat berisi macam macam topik, misalnya saja ada sebuah blog nah blog itu dapat di isi seperti topik tentang kesehatan , teknologi , pendidikan dll. Susunan postingan dari tampilan home pada blog juga berbeda dengan website biasanya tersusun dari yang terbaru di publish sampai yang terlama 

   Bahasa dalam penulisan isi blog juga bebas tergantung dengan keinginansi penulis blog itu biasanya blog ditulis dengan bahasa yang non-formal jadi intinya blog itu mempunyai isi konten yang beragam beragam tergantung keinginan penulis ingin membagikan ilmu ,pengalaman atau aktifitasnya untuk isi blog tersebut. 

  * Website



    Jika suatu blog dapat di isi dengan berbagai macam konten, maka website itu kebalikannya dari blog jadi Website itu fokus dengan satu topik dan untuk website sendiri biasanya mempunyai domain yang berbayar  seperti .com , co.id .id ,dll . 

    Untuk gaya bahasa yang digunakan dalam membuat website biasanya lebih formal agar dapat di pahami oleh kalangan masayarakat.Pada umumnya desain tamplate untuk webiste biasanya lebih bagus daripada blog dikarenakan desain tamplate tersebut dibuat sendiri oleh pemiliknya.

C.Kesimpulan
 
   Mungkin itu saja yang bisa saya dapat sampaikan bilamana ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

wassalamualaikum wr wb
D.Refrensi


0 komentar