Redirect Login Hotspot Mikrotik ke Situs Tertentu ~

Redirect Login Hotspot Mikrotik ke Situs Tertentu ~

A.Pendahuluan

    Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana cara redirect login hotspot mikrotik , Tapi sebelum masuk kesini ada kalanya kalian mengerti dan memahami terlebih dahulu tentang konsep hotspot dan cara konfigurasinya ( bisa buka disini).
  •  Latar Belakang
        Redirect login hotspot ini berguna ketika ada user / pengunjung terhubung dengan hotspot kalian maka ketika login sudah berhasil akan langsung dialihkan ke situs tertentu .
  •  Maksud & Tujuan
Dapat melakukan redirect login hotspot mikrotik ke situs tertentu .

B.Alat & Bahan

 Mikrotik
 Kabel UTP
 Laptop
 FileZilla
 Text Editor ( Sublime , Noteped / lainnya )

C.Waktu Pelaksanaan

 10 - 20 menit

D.Pembahasan

Sebelum dilanjut 

Bantu saya dengan cara klik link dibawah ini :) thx


    Sebelum masuk ke intinya pastikan terlebih dahulu bahwa laptop dan mikrotik anda sudah dalam 1 jaringan dan dapat saling  ping . Jika sudah ikuti tahap dibawah ini

1.Pertama kita masuk ke aplikasi Filazilla kemudian download terlebih dahulu folder hotspot yang di mikrotik agar bisa di edit script htmlnya


2.Jika sudah masuk ke folder tempat kalian menyimpan folder hotspot yang telah kita download tadi, setelah itu edit script html yang bernama file " alogin.html"

3. Selanjutnya cari “$(endif) location.href = '$(link-redirect)'; }” Jika sudah ketemu pastikan kalian mengganti laman situsnya yang tadi nya “http://mikrohome.com” menjadi situs yang ingin kalian alihkan contoh seperti “http://alhasan77.blogspot.com”. Jangan lupa untuk save file dengan menekan CTRL + S.


4.Setelah itu masuk ke filezilla kemudian hapus folder hotspot yang di penyimpanan mikrotik


Kemudian upload folder yang tadi sudah kita edit scriptnya ke penyimpanan mikrotik


4.Setelah itu kita test dengan cara buat hotspot menggunakan mikrotik yang tadi , lalu login menggunakan username & password hotspotnya

Jika sudah berhasil maka akan langsung masuk ke situs yang dituju



E.Masalah

Tidak ada

F.Kesimpulan

   Sebenarnya untuk konfigurasi redirect login hotspot ini terbilang cukup mudah karena hanya butuh pemahaman tentang FTP . Mungkin hanya ini yang bisa saya dapat sampaikan bilamana ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.   

Wassalamualaikum wr wb
G.Refrensi
\
https://mikrotikindo.blogspot.com/2016/06/cara-redirect-login-hotspot-mikrotik-kewebtertentu.html







0 komentar